3 Manga Bisbol Terbaik

1 min read

Manga bisbol adalah jenis manga yang langka. Dari luar, premisnya tampak seperti premis yang cukup sederhana: ambil satu bagian dari bisbol, campur beberapa gelar kehormatan dan tambahkan kisah drama sekolah menengah atas, dan tamat!

Namun, menggabungkan salah satu dari elemen ini cukup sulit, dan menciptakan seluruh seri yang membuat pembaca tidak berhenti baca komik tersebut adalah prestasi yang mengesankan.

Nah, berikut ini adalah 3 manga bisbol terbaik yang pernah dibuat.

1: Major (1994 – 2010)

Saya awalnya bingung antara menempatkan yang satu ini di bagian paling bawah dari daftar atau lebih tinggi karena meskipun ini adalah manga yang bagus, plot manga ini tidak terasa seperti cerita yang "hebat". Meskipun saya subjektif ketika mengatakan itu—pendapat pribadi saya adalah bahwa cerita olahraga paling cocok ketika ceritanya adalah drama sederhana tentang orang-orang yang mengatasi kesulitan, dan Major agak terlalu rumit untuk itu.

Cerita dimulai sebagai kisah yang khas: ayah protagonis Daigo meninggal karena terlalu banyak bekerja sebagai penjual, jadi sekarang dia harus menggantikannya untuk membantu ibu dan saudara perempuannya. Namun, alih-alih terjun ke bisnis atau mendaftar ke perguruan tinggi seperti yang dilakukan orang yang berakal sehat, ia memutuskan untuk masuk ke Sekolah Menengah Nishiura yang bergengsi sebagai pemain bisbol.

Setelah berhasil melewati ujian masuk sekolah menengah yang sulit, Daigo mulai berjuang dengan tuntutan berada di tim bisbol dan softball dan mempertahankan nilai dan hubungannya di sekolah. Dia juga harus berurusan dengan perasaan rumit terhadap penangkap dan teman masa kecilnya Mihashi, yang merupakan bintang tim sekolah menengah mereka dan merupakan pelempar yang terkenal buruk.

2: One Outs (2008)

One Outs adalah contoh sempurna dari manga yang memiliki segalanya: gambar yang fantastis, karakter yang terdefinisi dengan baik, dan cerita yang mengasyikkan. Segala sesuatu mulai dari desain karakter hingga tata letak panel penuh dengan energi, yang membuat manga bisbol ini menyenangkan untuk dibaca.

Cerita berawal keahlian hebat protagonis Toua Tokuchi adalah dapat membaca pikiran lawannya dan menggunakan informasi itu untuk keluar dari situasi apa pun. Setelah dikeluarkan dari Liga Bisbol Profesional Nippon karena mempermalukan dirinya dan timnya, Toua memutuskan untuk bergabung dengan tim judi untuk tidak hanya mendapatkan kembali masuk ke liga tetapi juga menyelamatkan hidupnya sendiri dari penagih utang yakuza yang sombong.

3: Ace of Diamond (2006 – 2015)

Meskipun ceritanya mengambil beberapa liku-liku, plot utama Ace of Diamond menyangkut tekad Eijun Sawamura untuk bergabung dengan tim bisbol bergengsi Kaijo setelah direkrut oleh salah satu pelatihnya.

Namun, dia segera menemukan dirinya harus berjuang dengan kepercayaan dirinya ketika dia tidak tampil sebaik yang diharapkan. Eijun adalah pelempar murni dengan bola cepat yang menyala-nyala tetapi tidak diintai oleh tim-tim papan atas karena bentuk lemparannya terlalu tidak lazim. Dia juga memiliki waktu yang sulit untuk mengimbangi pukulan kuat dari banyak pemukul di tim Kaijo, yang hanya memperburuk masalah harga dirinya selama pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *