Label Baju Bisa Jadi Penyebab Alergi Pada Anak? Berikut Cara Mengatasinya

1 min read

Label Baju Bisa Jadi Penyebab Alergi Pada Anak? Berikut Cara Mengatasinya

Alergi bisa disebabkan apa saja. Mulai dari alergi makanan, alergi debu, alergi dingin, alergi panas, bahkan alergi terhadap baju dengan bahan tertentu. Dampak dari alergi pun beragam, mulai dari gatal, bersin, demam, dan lain sebagainya.

Jika alergi makanan dan lainnya sudah familiar di telinga kita, pernahkah dengar alergi yang disebabkan label pada baju anak? Ya, label pada baju ternyata bisa menyebabkan alergi juga loh. Apalagi label biasanya menempel di belakang leher, bagian yang mudah berkeringat.

Label Baju Bisa Jadi Penyebab Alergi Pada Anak? Berikut Cara Mengatasinya

Agar terhindar dari hal tersebut, beberapa hal di bawah ini perlu diperhatikan nih. Apa saja kira-kira, mari simak bersama.

  • Ukuran Label

Baju anak yang berukuran kecil biasanya memiliki ukuran label yang kecil pula. Namun tidak menutup kemungkinan, ada brand yang sengaja memasang label dengan ukuran yang lebih besar. Tujuannya tentu agar brand miliknya bisa dibaca pembeli. Tapi tanpa sadar, ukuran label yang terlalu besar bisa menyebabkan alergi loh. Misalnya leher jadi gata saat memakainya. Jadi buat para produsen, usahakan buatlah label standard, jangan terlalu besar. Umumnya ukuran label adalah panjang 5 cm dan lebar 1 cm.

Artikel terkait : baju anak perempuan

  • Pemasangan Label

Tempat pemasangan label juga kadang menjadi permasalahan tersendiri. Misalnya label yang dipasang di bagian leher, biasanya lebih berpotensi menyebabkan alergi. Buat bunda yang ingin membeli baju, coba cari baju yang menempatkan labelnya di bagian luar. Hal ini sudah mulai banyak kita temui di pasaran. Karena justru saat label diletakkan di luar baju, maka konsumen akan lebih mudah mengenal brand tersebut.

  • Bahan Label

Tidak hanya pada baju, memperhatikan bahan pada label baju anak juga tidak kalah penting. Jika kita amati, kita sering menemukan label dengan bahan yang keras. Sehingga saat menyentuh kulit anak yang sensitif, maka anak akan merasakan ruam, gatal-gatal, bahkan sampai tergore. Jika bunda ingin membeli baju untuk anak, usahakan pilih bahan label yang lembut. Biasanya terbuat dari 100% katun, karena katun memang memiliki karakteristik lembut, halus, dan adem. Sehingga sangat cocok untuk anak-anak karena nyaman saat dipakai.

  • Copot Label

Label memang menjadi identitas suatu merk. Namun jika label tersebut justru membuat anak alergi, tidak ada salahnya kalo label tersebut dicopot saja. Mungkin situasi ini bisa ditemui ketika bunda atau anak bunda memiliki baju yang paling disukai, namun label pada baju tersebut justru mengganggu. Bunda bisa memotong label tersebut dengan rapi, sehingga anak akan lebih nyaman saat memakainya. Tapi jika dirasa tidak perlu, makan tidak usah dilakukan.

Hal sepele seperti label ternyata bisa saja menjadi masalah pada kenyamanan anak dalam berpakaian. Sebagai orang tua, sudah selayaknya kita mencarikan solusi untuk permasalahan tersebut. Empat cara di atas mungkin bisa menjadi solusi yang bunda lakukan. Sebagus apapun baju, jika itu membuat anak tidak nyaman dan aman, maka tidak disarankan untuk dipakai.

 

Maka memperhatikan empat hal di atas bisa menjadi solusi ketika bunda bingung bagaimana cara mengatasi label yang bisa menyebabkan alergi. Bagi brand produsen baju anak juga perlu diperhatikan, agar dalam pemasangan label tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan pelanggan. Jangan sampai niat awal yang ingin mengenalkan brandnya, justru menjadi blunder hanya karena pemasangan label saja. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://renaultcapturcar.blogspot.com/ https://renaultcliocar.blogspot.com/ https://renaultkwidspecs.blogspot.com/ https://renaultmeganecar.blogspot.com/ https://renaultzoecar.blogspot.com/