Mudah, Ini Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaikita

1 min read

Tunaikita adalah aplikasi yang menawarkan pinjaman pribadi kepada para penggunanya. Selain persyaratannya mudah, proses pengajuan pinjaman secara online juga tidaklah sulit. Semua prosedur dilakukan melalui aplikasi digital sehingga mempermudah pengguna, mulai dari pendaftaran hingga mengajukan pinjaman. Namun bagaimana cara membatalkan pinjaman di Tunaikita?

Saat pengguna mengajukan pinjaman, nantinya pihak Tunaikita akan melakukan proses evaluasi dan verifikasi kelayakan terlebih dulu. Apabila pengguna dinyatakan layak, maka peminjam berhak mendapatkan uang sesuai kesepakatan. Begitu pula sebaliknya, jika tidak layak maka pengguna tidak akan diberi pinjaman. Untuk lengkapnya, berikut penjelasan tentang cara membatalkan pinjaman di Tunaikita.

Begini Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaikita dengan Mudah

Sebelum mengetahui cara membatalkan pinjaman, pengguna perlu memahami syarat-syarat pengajuan pembatalan agar disetujui oleh pihak yang bersangkutan. Pertama, pengguna bisa membatalkan pinjaman selama belum disetujui pihak Tunaikita. Proses pembatalan dapat dilakukan dalam waktu 5-20 menit setelah mengajukan pinjaman online.

Syarat kedua, selama proses pengajuan pinjaman belum terdaftar pada sistem Tunaikita, maka pengguna bisa membatalkan pinjaman. Kedua syarat tersebut perlu diperhatikan agar pengguna dapat mengajukan proses pembatalan. Setelah mengetahui persyaratan yang diperlukan, di bawah ini akan diuraikan cara membatalkan pinjaman di Tunaikita secara online:

  • Sebagai langkah awal, pengguna perlu menghubungi Call Center Tunaikita melalui nomor 1500782. Pengguna juga bisa menghubungi melalui email maupun live chat aplikasi.
  • Setelah pihak Call Center merespon, sampaikan alasan pembatalan pinjaman yang telah diajukan. Nantinya pihak yang bersangkutan akan mengecek data pengguna.
  • Ikuti petunjuk dari Call Center hingga proses pembatalan pinjaman selesai.
  • Pengguna akan mendapatkan form melalui nomor telepon, yang isinya mengenai diterima atau tidaknya proses pembatalan pinjaman.
  • Bila proses membatalkan pinjaman berhasil, akan muncul notifikasi yang masuk di aplikasi Tunaikita.

Pembatalan pinjaman tidak hanya dilakukan secara online, namun bisa secara offline. Dalam hal ini pengguna harus mendatangi kantor Tunaikita terdekat. Bagi peminjam yang tidak ingin ribet mengajukan pembatalan secara online, cara ini bisa dicoba. Berikut cara membatalkan pinjaman secara offline:

  • Persiapkan dokumen persyaratan seperti ketika ingin mengajukan pinjaman, meliputi KTP, NPWP dan rekening bank pribadi.
  • Bawa semua dokumen dan cari kantor Tunaikita terdekat.
  • Begitu sampai, segera ajukan maksud kedatangan yaitu ingin membatalkan pinjaman.
  • Pihak Customer Service akan memberikan formulir dan pastikan untuk melengkapi semua informasi yang dibutuhkan.
  • Terakhir, tunggu Customer Service selesai melakukan verifikasi pengajuan pembatalan pinjaman.

Alasan Membatalkan Pinjaman di Tunaikita

Setelah mengajukan pinjaman, beberapa pengguna terkadang berubah pikiran dan ingin membatalkan pinjaman di Tunaikita. Pembatalan bisa dilakukan asalkan pengguna belum mendapatkan persetujuan dari Tunaikita. Nah, alasan membatalkan pinjaman di Tunaikita dapat dipaparkan sebagai berikut:

1. Sudah Memperoleh Pinjaman Lain

Pengguna yang sudah memperoleh dana pinjaman lain, biasanya pasti akan membatalkan salah satu dari kedua pinjaman yang telah diterima. Sebab itu, daripada pengguna terbeban dengan kedua utang, lebih baik melepas salah satu pinjaman yang memiliki nominal lebih kecil.

2. Bunga yang Dibebankan Terlalu Besar

Alasan pengguna membatalkan pinjaman selanjutnya adalah karena bunga yang dibebankan terlalu besar. Hal ini tentu akan membuat pengguna berpikir panjang jika ingin mengajukan pinjaman. Beberapa pengguna lebih memilih membatalkan pinjaman daripada nantinya tidak sanggup membayar.

3. Salah Mengajukan Pinjaman

Biasanya pengguna aplikasi Tunaikita salah mengajukan pinjaman, sehingga lebih memilih membatalkan pinjaman. Dalam hal ini, pengguna salah memilih jangka waktu pembayaran pinjaman. Apabila tenor yang diajukan lebih kecil dari keperluan sehari-hari, maka pinjaman akan kurang bermanfaat.

 

Demikian ulasan artikel mengenai cara membatalkan pinjaman di Tunaikita dengan mudah. Proses pembatalan pinjaman dapat dilakukan secara online maupun offline, tergantung keinginan pengguna. Pastikan untuk mengetahui syarat-syarat yang diperlukan sebelum membatalkan pinjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://renaultcapturcar.blogspot.com/ https://renaultcliocar.blogspot.com/ https://renaultkwidspecs.blogspot.com/ https://renaultmeganecar.blogspot.com/ https://renaultzoecar.blogspot.com/