Pilihan Terbaik; Sambiloto untuk Anti Corona

1 min read

Sejak pandemi Corona merebak di Indonesia, sejumlah informasi seputar produk herbal anti Corona mulai bertebaran. Semua memberikan klaim sebagai herbal terbaik atasi dan mencegah Corona. Tetapi tahukah Anda herbal yang saat ini diakui secara klinis untuk hadapi Corona? Itu adalah herbal sambiloto. Temukan manfaat sambiloto untuk anti Corona mengutip dari deherba.com

Mengapa Sambiloto Efektif Atasi dan Cegah Corona

Secara empiris pemakaian herbal Sambiloto ini sudah dilakukan berulang kali. Bahkan tidak sedikit dokter yang memberikan rekomendasi terhadap penggunaan herbal khas tropis ini sebagai pencegahan dan terapi untuk pengobatan alternatif atasi Covid.

Dokter patologi di Indonesia mulai melihat adanya potensi dari herbal ini setelah sebuah riset pilot dilakukan oleh Universitas Airlangga di awal tahun 2020. Dari riset ini ditemukan fakta bahwa dibandingkan jenis herbal lain yang juga dikatakan memiliki unsur anti inflamasi, anti infeksi dan bermanfaat untuk pernafasan, maka sambiloto memiliki karakteristik lebih tepat untuk anti Corona.

Rekomendasi Universitas Airlangga ini sebenarnya menjadi awal naiknya minat masyarakat terhadap Sambiloto. Tidak terkecuali para dokter yang harus berhadapan dengan pasien Corona setiap hari. Sejumlah dokter mengakui daya tahan tubuh mereka lebih baik setelah rutin mengkonsumsi Sambiloto. Bahkan ketika harus berhadapan dengan penderita Covid.

Tentu saja, pembuktian empiris ini masih dirasa kurang. Tetapi sebenarnya, riset klinis telah dilangsungkan oleh institusi riset di Bangkok Thailand. Dalam laporannya di penghujung tahun 2020, sebagaimana termuat dalam Journal of Natural Products dijelaskan bahwa Sambiloto memiliki efek positif untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi Corona. Juga memberikan efek positif dalam proses penyembuhan pasien Covid 19.

Kandungan senyawa fitokimia seperti Saponen, Tannin, Flavonoid, terpenoid dan lain sebagainya bekerja efektif sebagai anti inflamasi dan anti infeksi. Namun dalam herbal Sambiloto juga ditemukan senyawa unik bernama androgapalin yang terbukti memiliki khasiat proteksi pada sistem pernafasan.

Senyawa ini merupakan khas dari herbal yang juga bernama latin Andrographis paniculata. Menjadi senjata utama ketika Sambiloto dimanfaatkan sebagai terapi untuk batuk, pneumonia, asma dan gangguan paru paru lain.

Belum ada riset yang memadai yang menunjukan bagaimana Sambiloto dapat bekerja untuk Anti Corona. Sejauh ini hanya ada pembahasan tentang Sambiloto dalam sejumlah riset pilot. Disertai sejumlah pengalaman dan bukti empiris yang muncul di masyarakat.

Tetapi dengan fakta fakta yang terlihat, tentu saja dapat ditarik kesimpulan. Bahwa untuk saat ini herbal Sambiloto merupakan herbal alami yang paling potensial bekerja untuk Anti Corona.

Cara Aman Memanfaatkan Sambiloto untuk Anti Corona

Popularitas Sambiloto sebagai anti Covid yang belakangan ini semakin besar, ditambah dengan peningkatan kasus Covid yang semakin tidak terkendali. Menyebabkan permintaan herbal sambiloto di pasaran menjadi tinggi. Yang tentu saja diimbangi dengan munculnya beragam produk yang diklaim mengandung Sambiloto.

Bagaimana cara terbaik mengkonsumsi sambiloto? Menurut sumber deherba.com yang notabene adalah laman herbal terpercaya di Indonesia, cara terbaik mengkonsumsi Sambiloto adalah dengan mengonsumsi pil ekstraksi.

Anda bisa mengonsumsi teh rebusan daun sambiloto baik itu yang segar maupun yang telah dikeringkan. Tetapi tentu saja cara ini menyulitkan Anda menentukan dosis yang tepat untuk Anda konsumsi.

Dengan produk ekstraksi yang tentu saja sudah berijin badan POM dan bersertifikasi MUI, Anda akan mendapatkan produk yang telah diatur sedemikian rupa dosis dan aturan pakainya. Diolah dengan higienis sehingga juga lebih sehat dan aman dikonsumsi.

Anda bisa mengkonsumsi pil berisi ekstraksi sambiloto sehari sekali sebagai pencegahan Covid atau mengkonsumsi 2 pil sehari untuk pengobatan. Ini akan menjadi cara terbaik mendapatkan potensi manfaat Sambiloto untuk anti Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *